Tips Untuk Menahan Nafsu Makan

Banyak orang merasa sulit untuk menghentikan nafsu makan mereka. Akhirnya, tubuh penuh dengan timbunan lemak. Jika ini masalahnya, penampilan bukan hanya masalah, tetapi juga kesehatan.

Sulit mempertahankan nafsu makan melalui berbagai faktor. Misalnya, ketidakseimbangan hormon, tingkat stres yang tinggi, aroma makanan dan suasana tempat makan saat itu. Terkadang Anda bahkan tidak tahu apa penyebabnya. Jangan khawatir, nafsu makan yang tidak terkontrol bisa ditekan.

Jangan putus asa, banyak cara untuk menahan nafsu makan

Jenis makanan yang direkomendasikan

Apakah Anda terus-menerus lapar dan memiliki masalah mempertahankan nafsu makan? Alarm dengan menyesuaikan asupan makanan. Hindari makan makanan dan mulailah dengan trik berikut:

Makanlah kentang

Kentang mengandung pati alami. Dalam pencernaan, zat ini seperti serat, sehingga Anda akan kenyang lebih lama. Selain itu, kentang juga dapat mempertahankan kadar gula darah dan bahkan membantu mengurangi lemak tubuh sampai mereka digoreng dan menggunakan zat tambahan lain seperti rasa, mayones atau keju. Anda bisa mengubah kentang menjadi kentang rebus, yang ditambahkan ke salad. Ini juga dapat digunakan sebagai kentang tumbuk dengan berbagai rempah.

Makan kaya serat dan air

Makan lebih banyak buah dan sayuran. Makanan yang mengandung serat dan air membantu mengisi perut Anda lebih lama sehingga Anda tidak merasa perlu makan terlalu cepat. Berita baiknya adalah bahwa makanan kaya serat dapat dikonsumsi dalam jumlah besar. Selanjutnya, makan serat dan air juga membantu proses pencernaan.

penyerapan air

Air minum mengurangi keinginan untuk memiliki makanan ringan atau makanan. Dan sering kali kehausan disalahartikan sebagai rasa lapar, terutama jika Anda memiliki kebiasaan membuat makanan ringan. Jika Anda lapar, minumlah segelas air. Jika hanya air biasa yang terasa tidak enak, Anda bisa menambahkan jus lemon atau daun mint atau air. Puaskan kebutuhan cairan dengan minum setidaknya 8-10 gelas sehari dengan air.

Jangan sampai ketinggalan sarapan

Keuntungan dari sarapan adalah Anda kenyang sepanjang pagi. Jika Anda tidak sarapan, Anda cenderung kelaparan sampai tengah hari, sehingga nafsu makan Anda meningkat. Ketika makan siang tiba, Anda kemungkinan akan makan lebih banyak. Jangan lupa bahwa aturan yang tepat adalah tiga kali makan utama dengan dua makanan ringan, yang berlangsung sebelum siang dan sore hari.

Perhatikan rasa lapar emosional

Keinginan makan terkadang tidak datang karena Anda lapar. Jika Anda stres atau bosan, Anda bisa langsung merasakan kebutuhan untuk makan. Bagaimana Anda bisa mempertahankan selera makan dimulai dengan pengetahuan bahwa Anda tidak perlu makan. Anda tahu tanda-tandanya seolah-olah Anda tidak merasa lapar dan tidak lemah.

Jika Anda ingin makan, ingat kapan terakhir kali Anda makan. Jika Anda belum mencapai empat jam setelah makan terakhir, Anda mungkin lapar akan lapar.

Selain asupan makanan, aktivitas diatur untuk menahan nafsu makan. Misalnya, mulai bergerak lebih banyak. Anda dapat memilih naik atau turun menggunakan tangga alih-alih eskalator, atau memilih tempat parkir yang jauh, sehingga Anda memiliki kesempatan untuk berjalan.

Sangat penting untuk tidur setidaknya tujuh jam untuk orang dewasa. Ini terkait dengan nafsu makan. Hormon leptin dan ghrelin yang mengatur nafsu makan berdampak besar pada apakah Anda cukup tidur atau tidak. Jika Anda cukup tidur, hormon-hormon tersebut bekerja dengan baik dan berarti bahwa tubuh Anda dapat mengendalikan nafsu makan Anda.

Ada banyak cara untuk menahan nafsu makan yang bisa membantu Anda. Sekarang, sejak mengikuti nafsu makan terus menerus berdampak pada peningkatan berat badan dan meningkatnya risiko penyakit.

Baca Juga :

Rantai Motor Anda Berbunyi Kletek-Kletek? Ini Penyebabnya

Pelajari Berbagai Contoh Karangan Narasi Siswa

Pelajari Materi Teks Negosiasi Disini, Sangat Lengkap !